Selasa, 18 November 2014

TUGAS SOFTSKILL PROPOSAL “METODE PENELITIAN”

BAB I
PENDAHULUAN
 1.1   Latar Belakang
Persaingan yang ketat pada dunia industri otomotif membuat perusahaan-perusahaan terus memunculkan produk baru, terutama pada perusahaan mobil. Persaingan tersebut dapat dilihat pada mobil kijang inova, grand livina , toyota avanza, daihatsu xenia dan lain-lain. Sebagai perusahaan yang telah dikenal masyarakat, tentunya membuat perusahaan terus menjaga ke eksistensia produk mereka. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari perbaikan terus menerus yang dilakukan perusahaan baik dari segi interior, maupun ekterior serta mesin yang dipakai dalam mobil.
Perusahaan toyota sebagai perusahaan yang telah banyak dikenal masyarakat, telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan penjualan mereka. Mulai dari mobil toyota avanza yang telah mengalami perubahan generasi, dimana perubahannya mulai dari pemilihan atribut yang dianggap unggul. Atribut-atribut tersebut terlihat dari segi interior, ekterior dan mesin yang semakin lengkap dan kokoh sehingga membuat penggunanya serasa lebih nyaman dan aman. Mesin yang digunakan juga memakai kualitas yang baik sehingga mampu mengoptimalkan kerja mesin dan efisiensi bahan bakar.
Diharapkan dengan atribut-atribut yang digunakan saat ini dapat menjawab kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen. Bila konsumen merasa puas dengan produk-produk tersebut, maka pada akhirnya konsumen akan loyal terhadap produk perusahaan. Dengan demikian salah satu faktor yang menjadi daya saing yang dapat ditingkatkan adalah loyalitas konsumen.
Berdasarkan latar belakang diatas maka peelitian ini mengambil judul “ Pengaruh Variabel Interior, Ekterior dan Mesin Terhadap Loyalitas Konsumen”.
1.2     PERUMUSAN MASALAH
Perumusan masalah merupakan masalah-masalah yang akan dibahas dalam pembuatan laporan ini. Perumusan masalah dalam laporan akhir ini adalah:
Mengetahui pengaruh dari intrior terhadap loyalitas konsumen,
Mengetahui pengaruh dari eksterior terhadap loyalitas konsumen.
Mengetahui pengaruh dari mesin terhadap loyalitas konsumen.
1.3     TUJUAN OBSERVASI
Penulisan dalam laporan ini memiliki tujun yang dicapai. Berikut adalah tujuan penelitian yang dilakukan.
Untuk mengetahui pengaruh dari interior terhadap loyalitas konsumen.
Untuk mengetahui pengaruh dari eksterior terhadap loyalitas konsumen.
Untuk mengetahui pengaruh dari mesin terhadap loyalitas konsumen.
1.4     PEMBATASAN PENELITIAN
Penulisan pada laporan ini memiliki pembatasan masalah, dimana pembatasan masalah ini digunakan untuk membatasi masalah yang ada agar tidak keluar dari permasalahan yang ada. Berikut ini adalah pembatasan masalah pada penulisan laporan ini.
Produk mobil yang diteliti adalah Toyota Avanza.
Jumlah responden 30 orang.
Data yang diperoleh berdasarkan hasil quisioner.
1.5     METODE PENELITIAN
Metode penelitian dalam hal ini yaitu menggunakan metode survei kepuasan konsumen. Berikut ini adalah metode dari penelitian.
Survei kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan cara survei melalui quisioner. Dengan metode ini perusahaan dapat menciptakan komunikasi 2 arah dan menunjukan perhatiannya kepada konsumen.
 1.6   RENCANA WAKTU PENELITIAN
Rencana waktu yang dibutuhkan penulis yaitu dibuat dalam bentuk tabel untuk mempermudah pembaca. Berikut adalah tabel rencana waktu penelitian:
No
Kegiatan
Minggu :
1
2
3
4
5
1
Penyusunan Proposal
2
Penentuan Sampel
3
Pengumpulan Data
4
Perhitungan Data
5
Pembuatan Laporan
6
Asistensi Laporan
7
Penyempurnaan Laporan
8
Penyelesaian Laporan
DAFTAR PUSTAKA
Philip Kotler, 1997:36, Kepuasan Konsumen
Yuyun Wirasasmita, Faisal Afif, M. Kusman Sulaeman 1993. Aspek-Aspek Kewiraswastan: Pandangan dan Beberapa Hasil Penelitian. Bandung: LM-FE Unpad
TUGAS SOFTSKILL PROPOSAL “METODE PENELITIAN”
BAB I
PENDAHULUAN
 1.1   Latar Belakang
Persaingan yang ketat pada dunia industri otomotif membuat perusahaan-perusahaan terus memunculkan produk baru, terutama pada perusahaan mobil. Persaingan tersebut dapat dilihat pada mobil kijang inova, grand livina , toyota avanza, daihatsu xenia dan lain-lain. Sebagai perusahaan yang telah dikenal masyarakat, tentunya membuat perusahaan terus menjaga ke eksistensia produk mereka. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari perbaikan terus menerus yang dilakukan perusahaan baik dari segi interior, maupun ekterior serta mesin yang dipakai dalam mobil.
Perusahaan toyota sebagai perusahaan yang telah banyak dikenal masyarakat, telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan penjualan mereka. Mulai dari mobil toyota avanza yang telah mengalami perubahan generasi, dimana perubahannya mulai dari pemilihan atribut yang dianggap unggul. Atribut-atribut tersebut terlihat dari segi interior, ekterior dan mesin yang semakin lengkap dan kokoh sehingga membuat penggunanya serasa lebih nyaman dan aman. Mesin yang digunakan juga memakai kualitas yang baik sehingga mampu mengoptimalkan kerja mesin dan efisiensi bahan bakar.
Diharapkan dengan atribut-atribut yang digunakan saat ini dapat menjawab kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen. Bila konsumen merasa puas dengan produk-produk tersebut, maka pada akhirnya konsumen akan loyal terhadap produk perusahaan. Dengan demikian salah satu faktor yang menjadi daya saing yang dapat ditingkatkan adalah loyalitas konsumen.
Berdasarkan latar belakang diatas maka peelitian ini mengambil judul “ Pengaruh Variabel Interior, Ekterior dan Mesin Terhadap Loyalitas Konsumen”.
1.2     PERUMUSAN MASALAH
Perumusan masalah merupakan masalah-masalah yang akan dibahas dalam pembuatan laporan ini. Perumusan masalah dalam laporan akhir ini adalah:
Mengetahui pengaruh dari intrior terhadap loyalitas konsumen,
Mengetahui pengaruh dari eksterior terhadap loyalitas konsumen.
Mengetahui pengaruh dari mesin terhadap loyalitas konsumen.
1.3     TUJUAN OBSERVASI
Penulisan dalam laporan ini memiliki tujun yang dicapai. Berikut adalah tujuan penelitian yang dilakukan.
Untuk mengetahui pengaruh dari interior terhadap loyalitas konsumen.
Untuk mengetahui pengaruh dari eksterior terhadap loyalitas konsumen.
Untuk mengetahui pengaruh dari mesin terhadap loyalitas konsumen.
1.4     PEMBATASAN PENELITIAN
Penulisan pada laporan ini memiliki pembatasan masalah, dimana pembatasan masalah ini digunakan untuk membatasi masalah yang ada agar tidak keluar dari permasalahan yang ada. Berikut ini adalah pembatasan masalah pada penulisan laporan ini.
Produk mobil yang diteliti adalah Toyota Avanza.
Jumlah responden 30 orang.
Data yang diperoleh berdasarkan hasil quisioner.
1.5     METODE PENELITIAN
Metode penelitian dalam hal ini yaitu menggunakan metode survei kepuasan konsumen. Berikut ini adalah metode dari penelitian.
Survei kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan cara survei melalui quisioner. Dengan metode ini perusahaan dapat menciptakan komunikasi 2 arah dan menunjukan perhatiannya kepada konsumen.
 1.6   RENCANA WAKTU PENELITIAN
Rencana waktu yang dibutuhkan penulis yaitu dibuat dalam bentuk tabel untuk mempermudah pembaca. Berikut adalah tabel rencana waktu penelitian:
No
Kegiatan
Minggu :
1
2
3
4
5
1
Penyusunan Proposal
2
Penentuan Sampel
3
Pengumpulan Data
4
Perhitungan Data
5
Pembuatan Laporan
6
Asistensi Laporan
7
Penyempurnaan Laporan
8
Penyelesaian Laporan
DAFTAR PUSTAKA
Philip Kotler, 1997:36, Kepuasan Konsumen
Yuyun Wirasasmita, Faisal Afif, M. Kusman Sulaeman 1993. Aspek-Aspek Kewiraswastan: Pandangan dan Beberapa Hasil Penelitian. Bandung: LM-FE Unpad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar